Ikut Audisi Tambah Teman Tambah Rejeki

Blog Single

Mengubah nasib ternyata bisa dilakukan, bahkan meski tanpa direncanakan. Seperti kawan kita, Wulan Susanti (Public Relations Ang. 2012) yang nasibnya mulai berubah karena peristiwa yang tidak direncanakannya. Sekitar Bulan Mei 2015 lalu, Wulan menemani temannya mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang audisi Muslimah berbakat yang dinamai Sunsilk Hijab Hunt 2015, yang diselenggarakan detik.com dan Trans7. Namun di lokasi pendaftaran, wulan terdorong ikut mendaftar karena ternyata bagi setiap pendaftar langsung mendapat hadiah 2 botol besar shampoo

"Lumayan buat anak kos", begitu kata hati Wulan saat itu. Maka terdaftarlah Wulan tanpa bayangan akan terpilih karena merasa tidak memiliki bakat istimewa untuk diperlihatkan kepada Dewan Juri yang merupakan orang-orang hebat, seperti Designer Dian Pelangi serta selebritas Dessy Ratnasari dan Dewi Sandra. Selain itu, disamping jumlah peserta yang ribuan, tinggi badan yang biasa saja, serta pakaian yang dikenakan pada saat sesi foto waktu pendaftaran, membuat Wulan juga tidak terlalu yakin akan terpilih. Tanpa diduga, Wulan dinyatakan lolos Audisi tingkat Kota Bandung untuk masuk seleksi 50 besar , sekaligus menjadi wakil peserta dari 5 kota besar (Surabaya, Medan, Makasar, Jakarta dan Bandung) dan mendapat hadiah bingkisan sejumlah produk untuk muslimah.

Dalam seleksi 50 besar, wulan menajalani proses wawancara dengan tim penilai dari panitia penyelenggara. Dalam wawancara tersebut Wulan diminta menampilkan bakatnya. Maka Wulan mencoba menyanyi dan melantunkan ayat suci Al Qur'an. Selain itu wulan juga menyampaikan prestasi lain termasuk pekerjaan rutin menulis untuk majalah penggemar burung kicau.

Proses audisi ini dijalani Wulan tanpa beban, karena merasa diri tidak lebih istimewa dibanding peserta lain yang tinggi-tinggi dan merupakan siswa sekolah modelling serta memiliki bakat menyanyi yang terasah. Wulan sendiri mengaku, baru pertama kali menyanyi di depan banyak orang, pada saat audisi tersebut, dengan tanpa persiapan. Selain penilaian dari Juri, 50 peserta audisi ini juga harus mengumpulkan vote terbanyak melalui web Sunsilk Hijab Hunt 2015, sms, serta media sosial. Tanpa diduga, Wulan menempati posisi ke 20 dari total nilai keseluruhan, sehingga tidak lolos ke audisi 15 besar. Untuk peraihan nilai tersebut, Wulan mendapat hadiah satu pakaian yang didesign langsung oleh Dian Pelangi serta mendapat bingkisan serta kontrak pemotretan cover majalah dan memperoleh banyak permintaan endorsement dari sejumlah merek pakaian muslimah.

Wulan mengatakan, selama audisi menampilkan diri apa adanya, tidak dibuat-buat dan percaya diri, walau agak berat untuk memenuhi kriteria Hijab Hunt 2015 yaitu 3B (Brain, Beauty, Believe) dan 3S (Smart, Style, Soleha).

Wulan mengaku, ilmu dari kuliah benar-benar bisa dipakai selama audisi. Menutup perbincangan ini, wulan yang mengaku waktu kecil hanya bercita-cita bisa lulus SMA, kini memiliki cita-cita lebih tinggi, ingin menjadi ikon hijaber. Jadi rencananya, habis lebaran 2015 ini akan ikut audisi putri hijab. Yuk kita dukung ! Oya, Wulan berangkat ke Jepang antara 30 Agustus hingga 7 September 2015 untuk melakukan pemotretan model hijab. Do'akan sukses yaaa ..

Informasi tentang hijab hunt yang berlangsung hingga bulan Juli 2015, silakan lihat link hijabhunt.

detik.com